Tentang Maroko

Sarana Transportasi di Maroko

15:38Unknown

Kereta Api
website: http://www.oncf.ma/Pages/Accueil.aspx
Kereta Api merupakan sarana transportasi yang sangat nyaman untuk digunakan bila anda ingin mengunjungi berbagai kota yang ada di Maroko. Office National des Chemins de Fer (ONCF) yang bertanggung jawab atas pelayanan kereta api. Nyaman, bersih, cepat dan harga tiketnya pun terjangkau. Para turis terutama dari Eropa sering dijumpai menggunakan kereta api saat bepergian.
Rute utama adalah:
1. Marrakech-Casablanca-Rabat-Meknes-Fez-Oujda
2. Marrakech-Casablanca-Rabat
3. Marrakech-Casablanca-Meknes-Fez
4. Casablanca-Rabat-Tangier.
Rute yang sering digunakan adalah dari Fez menuju Rabat dan Casablanca, dengan pelayanan lima kali dalam sehari dan dua overnight service.


Tramway 


Tramway merupakan transportasi yang baru dikembangkan di Maroko. Hanya ada dua kota yang sudah mengoperasikan tramway sebagai transportasi umum, yaitu kota Rabat-sale dan kota Casablanca. 

Pesawat Terbang

Bila anda memilih untuk menggunakan pesawat untuk mencapai satu kota di Maroko, pesawat terbang merupakan salah satu pilihan yang tepat. Royal Air Maroc adalah maskapai penerbangan yang menyediakan jasa untuk itu.

Bis

Menggunakan bis di Maroko tergolong sangat nyaman dengan manajemen yang professional.Di sebagian kota-kota yang ada di Maroko,Tiket diproses secara elektronik dan barang bawaan disimpan di bagasi. Prosesnya hampir mirip dengan menggunakan pesawat terbang.

Taksi

Untuk transportasi dalam kota tersedia berbagai jenis taksi. Sebagai turis, anda tidak perlu khawatir karena hampir semua taksi menggunakan argo meskipun terkadang untuk beberapa kota tertentu kita harus melakukan tawar menawar dengan sopir taksi.

Kereta Kuda

Bila anda pergi bersama pasangan dan ingin merasa romantis, cobalah untuk menikmati kota dengan menggunakan kereta kuda. Penulis menjumpai banyak kereta kuda di Marrakech. Kereta kuda yang digunakan cukup besar dengan dekorasi yang wow!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Flickr Images

Contact Form